Pages

Sabtu, 04 Agustus 2012

"Terima Kasih,Minta Tolong,Minta Ma'af" 3 Kunci Raih Kesuksesan




Terima Kasih

Terima kasih merupakan kata yang singkat,sederhana,mudah diucap,murah tanpa biaya namun juga tidak semua orang mau melakukan.Contohnya ajja sa’at anda melewati pintu tol.Mungkin anda bisa menghitung dengan jari pengendara” kendaraan bermotor yang mengucapkan terimakasih ke petugas tol.Padahal merka sudah melayani anda dengan ramah.kalau dipikir piker apa ruginya kita berterimakasih bukan ??

Ucapan terimakasih anda secara tulus bagaikan air minum yang menyejukkan tenggorokannya di tengah padang pasir . Ucapan terimakasih walaupun sepele, mengandung makna yang sangat besar. Seseorang yang mau mengucapkan terimakasih menunjukkan orang tersebut berbesar hati, mau memberikan penghargaan ke lawan bicaranya. Ucapkan terimakasih ke siapa saja yang membantu anda menyelesaikan suatu pekerjaan dan juga membantu kesuksesan anda.

Peribahasa China kuno mengatakan bahwa "When eating bamboo sprouts, remember the man who planted them." (Jika anda memakan rebung bamboo, janganlah lupa berterimakasihlah ke penanamnya.).Jika kita sukses janganlah lupa ke orang-orang yang telah membantu kita. Ucapan terimakasih kita pasti tidak akan pernah ditolak lawan bicara kita, bahkan dibalas dengan senyuman yang ramah.

Ucapkan  ke kawan atau atasan yang telah mengkritik kita. Kritikan harus kita sikapi positif, artinya orang yang mengkritik kita menginginkan kita lebih maju, mereka tulus memberikan kritik daripada sekedar pujian yang tidak ikhlas.Ucapkan juga terimakasih ke pacar anda yang sudah menemani,memotivasi,mendukung anda.Dan jangan lupa berterimakasihlah ke orangtua anda

Minta ma’af

Manusia tidak akan pernah bisa hidup dengan mengerjakan segala sesuatunya dengan sendirian. Kita pasti memerlukan bantuan orang lain, sekecil apapun bantuannya.Maka minta ma’aflah jika anda bersalah kepada siapa saja tanpa memandang status social.Karen kita membutuhkan bantuan orang lain.Minta ma’af akan meringankan masalah” anda,dan juga melancarkan karir anda.

Minta Tolong

Kita adalah makhluk social,sudah pastilah kita membutuhkan oranglain.Maka jangan ragu mintalah tolong ke orang lain tanpa mandang status social mereka  sa’at kita butuh bantuan orang lain.Jangan lupa juga minta tolonglah ke Allah SWT :)

 “Terimakasih,Minta Tolong,Minta Ma’af” 3 kunci kesuksesan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar